Pak Polisi Hentikan Pengguna Jalan Yang Melintas, Ada Apa?

0
6

Polres Madiun – Kapolres Madiun, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan, Brigadir Polisi Kepala (BRIPKA) Marp Johni Propal, melaksanankan kegiatan kontrol Pos One Gate Desa Ketandan, Dagangan Madiun. Selasa (23/2/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memaksimalkan peran Pos One Gate di Desa Ketandan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan desa, serta memberikan semangat kepada perangkat desa / masyarakat agar terus mendukung Program PPKM Mikro tersebut dengan maksimal. Karena didalam program tersebut banyak sekali kegiatan yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat sekarang ini belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Tak hanya menyambagi para relawan saja, Polisi berpostur tinggi besar ini juga ikut terjun langsung untuk melakukan pengecekan setiap pengguna jalan yang melewati Pos One Gate. Nampak, ia ikut serta memberhentikan warga untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Memang kita semua harus selalu berkoordinasi dan bergerak cepat tentang pencegahan virus Covid-19 guna kebaikan kita bersama, jangan sampai virus Covid-19 semakin menyebar luas,” ujar Propal.

Setiap harinya, tanpa mengenal rasa lelah Pak Bhabin selalu melaksanakan kegiatan sambang ke Posko One Gate. Pihaknya juga mengajak para relawan untuk meningkatkan himbauan penerapan protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro kepada warga masyarakat.

“Pandemi belum berakhir, karenanya disiplin protokol kesehatan wajib selalu diterapkan, untuk mencegah semakin bertambahnya warga yang terinfeksi Covid-19. Percepatan penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah saja, dukungan seluruh masyarakat sangat diperlukan,” pungkasnya.