Bhabinkamtibmas Bancong dan Bhabinkamtibmas Klitik Hadiri Kegiatan Visitasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

0
16

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jury Leonard Siahaan melalui Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Wonoasri, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Agus Budi Santoso berikut Bhabinkamtibmas Desa Bancong, Aipda Yudo Untoro dan Bhabinkamtibmas Desa Klitik, Bripka Dedy Kurnia bersama jajaran Muspika Wonoasri, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Wonoasri dan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wonoasri menghadiri kegiatan visitasi dan kunjungan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Madrasah Ibtida’iyah Negeri (MIN) 2 Madiun, Kecamatan Wonoasri, Madiun, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan yang turut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta dewan guru, Komite Sekolah dan Tim Kesehatan Puskesmas Wonoasri ini guna menyamakan persepsi tentang kegiatan PTM yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sesuai Surat Edaran Bupati Madiun bahwa kegiatan PTM dapat diselenggarakan tetapi hanya diikuti oleh 50% dari total peserta didik disebuah sekolah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat yang diawasi oleh pihak sekolah bersama Instansi terkait. Dalam rapat koordinasi tersebut, pihak sekolah akan membatasi jumlah peserta didik serta waktu pembelajaran hanya 3 jam yaitu dari pukul 08.00 Wib – pukul 11.00 Wib.

“Kami bersama Muspika Wonoasri mengimbau kepada pihak sekolah untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait teknis pelaksanaan PBTM dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan terkait Standar Operasional Protokol Kesehatan guna kelancaran persiapan tahun ajaran baru,” jelas Agus Budi.

Aiptu Agus Budi dalam kesempatan tersebut juga menambahkan bahwa kegiatan PTM ini harus dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat baik terhadap tenaga pendidik maupun peserta didik yang mana dalam pelaksanaannya akan diawasi oleh TNI-Polri bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wonoasri. Yang mana tidak lain muaranya adalah keselamatan seluruh masyarakat Indonesia agar terhindar dari penularan Covid-19. (duniasementara)