Serentak, Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasri Amankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap 5

0
13

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jury Leonard Siahaan melalui Kapolsek Wonoasri, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Agustinus Dwi Tjahjono beserta seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasri melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara serentak di masing – masing Desa wilayah Kecamatan Wonoasri, Madiun, Rabu (23/6/2021).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini merupakan bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang disalurkan oleh Bank Jawa Timur (Bank Jatim) Cabang Madiun sebagai ‘stimulus ekonomi’ bagi masyarakat menengah kebawah terutama bagi mereka yang terdampak langsung di era Pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini juga diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat ditengah resesi global yang melanda Indonesia pada tahun ini. BLT ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Untuk itu kami siap menyukseskan kegiatan ini dengan mengawal dan mengamankan proses penyaluran BLT, agar tersalur tepat sasaran dan kepada masyarakat yang berhak menerima. Kami juga selalu mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa lainnya agar tidak main-main, karena apabila ada pelanggaran tentunya akan ditindak sesuai hukum. Tak lupa kepada masyarakat, kami ingatkan terkait Protokol Kesehatan agar dilaksanakan dan dipatuhi karena Pandemi Covid-19 ini belum usai,” tegas Agustinus.

Lebih lanjut Kapolsek juga menambahkan bahwa pada hari ini yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah melalui Bank Jatim Cabang Madiun adalah total sebanyak 943 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 10 Desa wilayah Kecamatan Wonoasri, dengan nominal setiap penerima sebesar Rp. 300.000,-. Adapun total bantuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah melalui BLT DD ini adalah sebesar Rp 282.900.000,-. (akheratselamanya)